Update :

Cara Mengatasi Rasa Ingin Bunuh Diri

By Bayu - Sunday, October 26, 2014 No Comments
{Renungkanlah}

Bunuh diri, masih saja terjadi sampai saat ini. Bahkan banyak orang yang mencari artikel “Cara bunuh diri” di Google. Memang  ada yang memberitahu cara bunuh diri? Kalau memang ada, mungkin orang itu lagi sinting atau mungkin setelah menulis artikel tersebut dia juga mempraktekkan untuk bunuh diri.
Jika kamu masih ngotot untuk mencari cara bunuh diri, ini adalah bonus khusus dari saya :


Barang siapa yang melakukan tindakan bunuh diri maka ia akan kekal selamanya di neraka jahannam.” - Imam Shadiq As

Sudah sangat jelas sekali bahwa ketika kita bunuh diri, yang artinya memaksa diri ketika belum saatnya meninggalkan dunia, maka kita akan masuk ke alam baru. Sayangnya disitu kita tidak bisa untuk bunuh diri lagi.

Setiap orang punya masalah. Bahkan ada sebuah pepatah bijak yang mengatakan bahwa “Life is Nothing without Problem”. Hidup ini tidak akan ada artinya tanpa masalah. Lantas masalah seperti apa yang anda alami sehingga anda ingin bunuh diri?

Cara Mengatasi Bunuh Diri

Oke lah, saya mengerti. Mungkin anda saat ini sedang mengalami kesedihan yang teramat mendalam karena ditinggalkan orang yang anda sayangi. Atau anda merasa menjadi orang yang paling bersalah dalam suatu tragedi. Atau mungkin bisa jadi anda sedang tidak kuat menjalani beban hidup yang semakin hari semakin berat?

Jujur, saya dulu juga sempat ingin bunuh diri. Ceritanya panjang, awalnya adalah ketika pacar saya menghubungi orang tua saya bahwa dia sedang hamil (padahal sebenarnya tidak). Saat itu semua anggota keluarga saya sangat marah dengan saya. Bahkan ibu saya pun sampai menangis mengetahui hal itu.

Saya terjebak dalam satu masalah yang tidak dapat saya hadapi. Ingin pulang pun rasanya tidak berani. Bahkan, orang tua saya hampir tidak mau lagi untuk menganggap saya sebagai anaknya.

Bagaimana perasaan anda ketika mengalami hal seperti itu? Frustasi? Ingin bunuh diri?
Ya. Apalagi akhirnya pacar saya pun menikah dengan orang lain. Apa salahku? Mengapa dunia ini seakan-akan tidak adil?

Masalah demi masalah itu selalu saja datang. Satu belum terselesaikan satu lagi muncul. Bahkan seolah-olah lebih berat dari masalah sebelumnya.

"Saya pasrah."

"Saya kehilangan tujuan hidup"

"Dan saya memutuskan untuk bunuh diri."

Tapi,

Lagi-lagi saya berfikir bahwa bunuh diri bukan solusi untuk mengatasi masalah yang saya hadapi. Jika saya melarikan diri, maka saya akan masuk ke dalam masalah yang mungkin tidak akan ada solusinya.

Di dunia, kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki hidup kita. Merubah tujuan hidup kita. Dan gaya hidup kita. Namun di dalam kehidupan setelah mati, kita tidak akan pernah bisa untuk memperbaiki kesalahan kita ketika berada di dunia.

Bahkan kita tidak akan pernah sempat untuk bunuh diri lagi. Karena itu adalah kehidupan yang sudah kekal. Kita tidak pernah bisa menyesali setiap perbuatan yang pernah kita lakukan.

Pikirkanlah. Hanya di dunia ini Allah memberi kesempatan kepada manusia untuk berubah. Menjadi pribadi yang baik, menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Tidak mungkin Allah memberikan cobaan kepada manusia namun tidak memberikan jalan.

Percayalah, bahwa setiap cobaan hidup yang saat ini kita alami adalah sebuah pembelajaran bagi diri kita. Agar kita tetap bersyukur dan menjadi pribadi yang kuat. Semakin banyak masalah, semakin banyak cara anda untuk menghadapi masalah. Karena menghadapi masalah adalah sebuah seni kehidupan.

Masih mencari cara bunuh diri? Maaf bahwa anda tidak akan menemukan cara bunuh diri dalam artikel ini. Karena bunuh diri itu adalah hal yang diharamkan atau ilegal menurut agama.

Pikirkanlah, orang tua anda. Yang selama ini selalu bersabar membesarkan anda sampai seusia ini. Merawat anda adalah sebuah cobaan. Namun mereka selalu menjalaninya dengan ikhlas. Mungkin jika mereka menyerah untuk merawat anda, mereka juga akan bunuh diri. Dan anda pun tidak akan pernah menjadi seperti saat ini.

Yang anda butuhkan sebenarnya adalah cara untuk memotivasi diri, bukan cara bunuh diri.

No Comment to " Cara Mengatasi Rasa Ingin Bunuh Diri "