Update :

Cara Membuat Portable Hotspot Menggunakan Laptop

By Bayu - Wednesday, October 15, 2014 2 Comments
Berbagi adalah sesuatu yang indah. Tidak hanya uang atau makanan saja yang bisa anda bagikan. Sekarang ini hal yang dulu dibilang tidak mungkin bisa dibagikan sekarang jadi bisa dibagikan. Salah satu hal yang bisa anda bagikan dengan teman yang berada di dekat anda adalah koneksi internet.

Portable Hotspot | img : http://www.thedailybuggle.com

Sebelum anda berbagi koneksi internet, pastikan anda sudah memiliki internet akses. Internet akses bisa didapatkan dengan menggunakan LAN, atau Modem. Saya sarankan anda memakai modem karena saya melakukan uji coba ini juga menggunakan modem. Dan satu hal lagi, pastikan bahwa wi-fi di laptop anda dalam kondisi on (menyala).

Setelah anda mempersiapkan laptop yang sudah terkoneksi dengan internet sebelumnya, kini saatnya anda mengetahui software yang bisa anda gunakan untuk membuat portable hotspot. Kali ini saya akan menggunakan "Baidu WiFi Hotspot" untuk membuat portable hotspot.

Note : Biasanya Baidu Wifi Hotspot bisa anda dapatkan satu paket dengan Baidu PC Faster. Sekedar informasi saja, Baidu Inc merupakan perusahaan software dari China yang saat ini sedang berkembang pesat dan siap untuk melakukan ekspansi di seluruh dunia.

Silahkan buka Baidu Wifi Hotspotnya, penampilannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini :



Silahkan isi "Nama WiFi" dan "Sandi Wifi" sesuai dengan keinginan anda. Nama WiFi ini nantinya adalah nama hotspot yang akan terdeteksi oleh perangkat lain yang berada dekat dengan laptop anda. Sedangkan Sandi Wifi ini gunanya untuk menyambungkan perangkat lain ke hotspot yang telah anda buat.

Jika semua sudah selesai, silahkan klik "Buat Hotspot", dan hotspot anda pun sudah siap untuk dikoneksikan dengan perangkat lainnya.

Sedikit informasi tambahan, hotspot ini hanya bisa digunakan oleh 5 klien. Artinya hanya ada 5 perangkat lain yang bisa terkoneksi dengan hotspot portable yang telah anda buat. Untuk jarak jaringan hotspotnya berkisar antara 10-50 m, tergantung jaringan nirkabel yang anda gunakan.

2 comments to ''Cara Membuat Portable Hotspot Menggunakan Laptop"

ADD COMMENT
  1. hotspot wifi-nya bisa ke detect di lapi lain, tapi gak bisa dipakai browsing, kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. ini yang dicari
    bisa buat Hotspot sendiri
    terima kasih infonya

    ReplyDelete