Update :

14 Lagu Reggae Indonesia Yang Enak Didengar

By Bayu - Friday, October 24, 2014 No Comments
Ketemu lagi temen-temen. Disini saya ingin membagikan sesuatu yang mungkin baru bagi temen-temen bduu semuanya. Karena admin sendiri seneng dengerin musik reggae, maka disini admin mencoba untuk membagikan beberapa lagu reggae yang harus temen-temen dengarkan. Nggak boleh dilewatkan karena musik reggae ini memang sangat enak, santai, tenang, dan damai.

Kalo temen-temen belum tahu, musik reggae adalah musik yang berasal dari jamaika. Dipopulerkan oleh seorang legenda Bob Marley. Sekarang demam reggae sudah tidak bisa dipisahkan dari beberapa orang Indonesia. Bahkan reggae sudah menjadi gaya hidup sendiri bagi sebagian penikmatnya.

Mungkin ada banyak sekali lagu reggae yang sudah menyebar luas di belantika musik Indonesia. Namun yang admin bagikan disini adalah beberapa lagu saja yang admin tahu dan pernah dengarkan.

1. Tony Q Rastafara


Nama aslinya adalah Tony Waluyo Sukmoasih, namun beliau terkenal dengan nama Tony Q atau Tony Q Rastafara. Tony Q merupakan musisi reggae yang berasal dari kota Semarang. Lahir 27 April 1961. Tony Q sendiri mengaku berteman dekat dengan komedian Tukul Arwana. Ada yang menyebut bahwa Tony Q adalah bapak Reggae Indonesia. Namun admin sendiri belum bisa memastikan akan hal tersebut. Berikut adalah lagu-lagu populer dari Tony Q.

Dont Worry U Yeah



Tertanam



Republik Sulap



Kong Kali Kong



Kangen



Pesta Pantai



2. Steven & Coconut Treez

Steven & Coconut Treez merupakan band dengan aliran reggae yang berdomisili di Jakarta. Awal mula dibentuk pada tahun 2005. Steven & Coconut Treez juga memiliki sumbangsih yang besar terhadap perkembangan reggae Indonesia. Berikut adalah lagu-lagu reagger dari Steven & Coconut Treez yang enak di dengar.

Welcome To My Paradise


Lagu Santai



Tersenyum Kembali



3. Cozy Republic

Cozy Republic merupakan salah satu band reggae yang bermarkas di Jakarta Pusat. Band ini juga berhasil memasuki belantika musik Indonesia dengan aliran reggaenya. Sukses dengan lagu Hitam Putih membuat Cozy Republic terus berkarya.

Hitam Putih



Bidadari Manisku



Lagu Reggae Lainnya

Selain yang sudah ada di atas, masih banyak lagu-lagu reggae Indonesia yang enak untuk di dengar. Mau tau selanjutnya?

Ras Muhammad - Lagu Reggae Ini



Momonon - Kopi Hitam



Mbah Surip - Tak Gendong



Mungkin dari kalian semua memiliki referensi yang lebih banyak tentang lagu reggae yang enak untuk di dengarkan. Kamu bisa tambahkan di kolom komentar di bawah ini. Artikel ini akan saya update jika ada tanggapan dari teman-teman semuanya.

Sebagai bonus, admin udah menyiapkan sebuah lagu reggae berbahasa inggris yang juga tak kalah keren. Reggae Shark - The Key Of Awesome "Yooomaaaan.....!"


Kategori:

No Comment to " 14 Lagu Reggae Indonesia Yang Enak Didengar "