Update :

Sukses Itu Berawal Dari Kata Positif

By Jasa Pembuatan Video Lagu Karaoke - Wednesday, March 19, 2014 1 Comment
Hai sobat semua.. Mungkin postingan kali ini tidak akan panjang-panjang. Karena kalau dijelaskan secara gamblang pun tema yang kita bahas akan menjadi panjang sekali. Maka, saya akan berusaha untuk merangkumnya menjadi paragraf-paragraf yang sederhana (mungkin).

Ilustrasi Positif | Sumber gambar : www.trollsmania.com

Tema dalam postingan kali ini adalah kesuksesan. Sudahkah anda sukses? Mungkin banyak dari kita bahkan tidak menyadari bahwa ternyata diri kita sudah sukses. Kita tidak pernah merasakan masa transisi antara sukses dan biasa-biasa saja. Mengapa demikian, karena parameter sukses itu bermacam-macam dan kebanyakan parameter yang digunakan adalah parameter kalitatif, namun sebagian orang juga ada yang mengukur dengan parameter kuantitatif (uang misalnya).

Sebenarnya sukses adalah parameter yang kita ciptakan sendiri, dan saya yakin anda ingin mencapainya. Namun, semakin anda mencapai parameter-parameter sukses itu, semakin tinggi pula parameter yang ingin anda capai. Jadi tidak akan ada habisnya.

Nah, disini saya akan sedikit saja membahas mengenai seorang pribadi yang sukses. Ini dia :

1. Pribadi yang sukses adalah pribadi yang positif

Mereka melakukan hal-hal yang positif di dalam dirinya. Menyebarkan semangat-semangat positif kepada lingkungan disekitarnya. Kemudian selalu berfikir positif terhadap semua hal yang terjadi di dalam hidupnya.

Pribadi yang selalu mempunyai pikiran negatif tidak akan pernah sukses. Karena mereka selalu diikuti oleh awan negatif sehingga jalan mereka pun negatif. Kemudian mereka juga selalu memiliki mimpi yang negatif dan semangat negatif. Apakah mereka bisa sukses? Secara ilmiah tidak akan bisa.

2. Kegiatan Positif

Orang sukses akan selalu melakukan hal-hal yang positif dan memiliki agenda yang positif. Saya yakin orang yang sukses dan bahagia itu selalu rajin beribadah, banyak menolong sesama. Karena dia pasti sadar bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara. Kalau istilah orang jawa hidup ini cuma 'mampir ngombe'. Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah berhenti sebentar untuk minum.

Kadang saya ingat sebuah kata-kata bijak yang mengatakan "Beribadahlah seperti ini adalah hari terakhir kita hidup di dunia, dan bekerjalah seperti halnya ketika kita akan hidup seribu tahun lagi". Mungkin kata-kata mutiara tersebut ada benarnya juga.

3. Kegiatan Yang Positif

Apa yang dilakukan orang yang sukses adalah kegiatan-kegiatan yang positif. Orang sukses tidak akan mencuri hal orang lain. Mereka selalu sadar untuk melakukan hal-hal yang positif. Misalkan saja, selalu datang kerja tepat waktu dan sangat menghargai waktu yang diberikan kepadanya.

4. Kebiasaan Yang Positif

Ingat hukum 10000. Anda akan mahir melakukan sesuatu ketika anda telah berlatih melakukannya selama 10000 kali. walaupun hal ini belum terbukti secara ilmiah, namun banyak sekali orang yang mempercayainya. Anda mempercayainya?

Dengan melakukan hal-hal positif secara berulang-ulang setiap hari, hari kita juga akan menjadi positif. Dan kita akan merasa aneh jika sehari saja kita tidak melakukan hal tersebut.

5. Lingkungan Positif

Banyak orang yang gagal dalam menjalani hidup di dunia ini karena mereka tidak mau/tidak bisa untuk keluar dari lingkungan yang negatif. Biasanya lingkungan yang negatif ini tidak akan memberikan dorongan kepada kita untuk mencapai sebuah tujuan yang telah kita tetapkan dalam hidup kita. Dan memang inilah yang sering menjadikan orang gagal.

6. Pikiran positif

Segala sesuatu berawal dari niat. Dan akan dihitung berdasarkan niat. Namun niat ini tidak akan bisa dilihat dari luar, tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. Yang bisa mengetahui niat adalah hati dan pikiran kita sendiri.

Sukses memang akan selalu berawal dari kata positif. Maka peliharalah hal-hal positif yang ada di dalam diri kita kemudian tinggalkanlah hal negatif yang sering mengganggu hidup kita. Salam Sukses.

Kategori:

1 comment to ''Sukses Itu Berawal Dari Kata Positif"

ADD COMMENT
  1. Saya setujuh gan dengan statement anda. Dari pikiranpositiflah kita mulai sukses..

    ReplyDelete