Update :

Membuat Huruf Transparan Pada Powerpoint

By Bayu - Tuesday, October 14, 2014 No Comments
Slide yang menarik adalah salah satu kunci sebuah presentasi yang menarik. Dengan tampilan slide presentasi yang bagus, maka audience akan fokus terhadap setiap materi yang kita berikan. Banyak sekali trik yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah slide presentasi kita menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah membuat huruf seakan-akan transparan.



Nah, untuk itu disini saya akan memberikan sedikit trik "bagaimana membuat huruf pada slide presentasi kita seolah-olah transparan". Check this stuff :

1. Buka Microsoft PowerPoint Anda (saya gunakan Powerpoint 2013. Usahakan untuk membuat blank slide. Jika ada layoutnya, anda bisa hapus terlebih dahulu.


2. Buatlah sebuah kata dengan shape.Jangan lupa untuk memperbesar ukuran fontnya. Agar huruf yang anda buat transparan akan terlihat.


3. Buatlah sebuah kotak dengan shape yang memenuhi kata yang telah anda buat sebelumnya.


4. Silahkan klik kotak yang anda buat. Kemudian tahan tombol Shift dan klik pada huruf yang anda buat tadi untuk membuat selection pada keduanya.


5. Kemudian pilihlah "Marge Shape" dan pilih "Fragment". 


6. Geser kotaknya,Anda bisa menghilangkan yang tidak perlu dengan menghapusnya. seperti gambar di bawah ini :


6. Berikan background pada slide presentasi anda !


Anda bisa memodifikasi warna dari shape yang anda buat. Selain itu pastikan juga outline dari shape yang anda buat adalah transparan. Terakhir, tempatkan shape yang sudah anda buat pada posisi yang tepat agar slide presentasi yang anda buat eye cathing. Selamat mencoba...! :)

Kategori:

No Comment to " Membuat Huruf Transparan Pada Powerpoint "