Update :

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Dashboard Blogger

By Bayu - Sunday, November 2, 2014 1 Comment

A: "Di Dashboard ane kok nggak ada menu penghasilannya ya gan?".
B: "Lho punya ane ada kok!"
A: "Terus caranya biar muncul dimana?"
B: "#2 @ ??"

Mungkin itu adalah pertanyaan yang dilontarkan oleh newbie kepada newbie lainnya. Atau juga pertanyaan blogger newbie pada saya (yang newbie juga). Tapi tak apa lah. Mending saya tulis disini biar jelas.

Berbicara menu penghasilan pada dashboard blogger, pasti ada kaitannya dengan Google Adsense. Karena ketika anda membuat blog dengan fasilitas yang diberikan oleh google yaitu blogger, anda diperkenankan untuk menampilkan iklan dari Google Adsense.

Namun jelas hal tersebut harus memenuhi beberapa syarat dasar bergabung adsense terlebih dahulu. Google sudah memberikan persyaratan dasar untuk bergabung dengan program advertisingnya yaitu Google Adsense. Saya harap anda mau meluangkan waktu untuk sebentar membacanya.

Oke mari kembali pada topik kita yang kita akan bahas disini. 

Cara Menampilkan Menu Penghasilan


Mungkin secara "default", atau settingan standard pada blog anda tidak akan muncul menu penghasilan. Nah, ada sebuah trick yang bisa anda gunakan untuk menampilkan menu penghasilan ini. 

Trik ini sederhana karena kita hanya merubah bahasa dan pemformatan.

Silahkan buka Setting >> Bahasa Pemformatan (Pada dashboard blogger anda)


Untuk bahasa silahkan pilih bahasa "Inggris" nya Amerika Serikat. Dengan memilih bahasa Inggris Amerika Serikat, maka menu penghasilan akan otomatis muncul pada dashboard blogger anda.

A: "Belum Muncul?"
B: "Muoosok?"
A: "Iyoo, cak! Serius Iki"
B: "Ues bok reload/refresh ta?"

Jika memang menu penghasilan belum muncul juga, silahkan reload halaman web pada browser anda. Atau tekan "F5" pada keyboard anda. 

1 comment to ''Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Dashboard Blogger"

ADD COMMENT