Update :

Maksud Tab Persaingan Pada Keyword Planner

By Bayu - Friday, November 28, 2014 No Comments
Mencari sebuah kata kunci yang tepat digunakan dalam sebuah blog adalah hal wajib yang harus dilakukan blogger. Hal ini bertujuan agar kita bisa mengoptimalkan kata kunci tersebut dan mendapat rangking yang bagus di hasil pencarian Google.


Salah satu alat gratis yang bisa kita gunakan untuk melakukan riset kata kunci adalah Google Adwords Keyword Planner. Dengan alat ini, kita bisa mendapatkan perkiraan sebuah kata kunci tersebut di cari di mesin pencari google.


Misalkan ketika saya meneliti kata kunci "Mencari uang di internet", ada beberapa tab yang muncul terkait kata kunci tersebut.

Penelusuran bulanan rata-rata, akan menampilkan hasil berapa kali kata kunci (persis) tersebut dicari menggunakan mesin pencari Google. Logikanya semakin banyak angka penelusuran bulanan rata-rata, maka semakin bagus untuk kita jadikan sebagai kata kunci. Karena kata kunci dengan penelusuran bulanan rata-rata tinggi akan berpeluang untuk mendatangkan traffic yang tinggi pula.

Tab kedua adalah persaingan, banyak yang salah mengartikan maksud dari tab ini. Bagi yang tidak tahu, mereka beranggapan bahwa persaingan adalah persaingan kata kunci di Google. Jadi banyak orang yang menggunakan kata kunci ini sebagai kata kunci utama. Dan terakhir, presepsi yang muncul adalah kita akan lebih banyak pesaing ketika menggunakan kata kunci tersebut.

Namun menurut Google, berikut penjelasan dari tab tersebut

Jumlah pengiklan yang tampil di setiap kata kunci relatif terhadap semua kata kunci di seluruh Google. 

Tentang angka ini: Kami menghitung jumlah pengiklan yang menawar setiap kata kunci relatif terhadap semua kata kunci di seluruh Google. Perhatikan bahwa data ini khusus untuk penargetan lokasi dan Jaringan Penelusuran yang Anda pilih. 

Cara menggunakannya: Tentukan seberapa kompetitif penempatan iklan untuk sebuah kata kunci.

Kalau saya boleh menafsirkan dari kedua paragraf di atas, tab persaingan berarti banyaknya jumlah pengiklan yang menggunakan kata kunci tersebut. Jadi jumlah iklan yang akan keluar yang relevan dengan kata kunci ini akan semakin besar.

Jika saat ini kita menjadi seorang publisher Google Adsense, angka persaingan yang tinggi ini justru akan menguntungkan kita. Karena relevansi iklan yang muncul dengan konten yang ada di blog kita akan semakin tinggi. Hal ini bisa membuat potensi jumlah klik yang besar karena iklan yang muncul pun relevan dengan konten yang kita tampilkan.

No Comment to " Maksud Tab Persaingan Pada Keyword Planner "