Update :

Tutorial Photoshop : Cara Membuat Tulisan Melengkung

By Bayu - Sunday, December 7, 2014 4 Comments
Kemarin saya belajar photoshop lagi lho. Dan akhirnya menemukan sebuah trik yang baru bagi saya. Trik tersebut adalah "Membuat Tulisan Melengkung". Memang banyak hal yang bisa kita kreasikan dengan photoshop. Karena Software ini sendiri fungsinya adalah untuk memanipulasi gambar.


Tapi saya juga sering memanfaatkannya untuk membuat thumbmail pada blog saya. Soalnya kalau memakai gambar orang, nanti kena klaim hak cipta. Untuk itu saya sendiri sekarang masih berusaha sebisa mungkin untuk menggunakan gambar sendiri.


Gambarnya memang keren, namun disitu masih tidak ada tulisannya. Kalau kita gunakan tulisan datar, nanti hasilnya kurang maksimal. Untuk itu, kita perlu membuat sebuah effect melengkung pada text yang kita buat.

Langkah pertama : Buatlah sebuah tulisan biasa menggunakan text tools.


Disitu saya sudah menuliskan "KURANG ENAK" tapi masalahnya tulisannya datar. Jadi tidak bisa sesuai dengan backgroud yang keren. Untuk itu untuk membuatnya melengkung, lihat gambar di bawah ini.


Nah, diatas ada tiga panah. Perhatikan, panah satu dan dua. Panah satu berarti saya mengaktifkan fungsi text tools. Panah dua berarti saya sedang mengedit text layer dengan nama "Kurang baik" lihat tanda biru pada panah nomor dua.

Untuk panah nomor 3 adalah tools yang berfungsi untuk membuat tulisan menjadi melengkung. Klik pada icon yang ditunjuk panah nomor 3!


Pada style, pilih salah satu effect yang diinginkan. Kalau saya memilih arch kemudian untuk nilai blend nya saya kasih +12. Jadi gambarnya seperti di bawah ini.


Kurang lebih gambarnya seperti di atas. Silahkan anda variasikan sendiri dengan memilih font lain, warna lain, atau juga font size yang lain. Semoga tutorial sederhana ini bisa menambah pengetahuan anda. Silahkan tinggalkan komentar jika ingin bertanya. :)

Kategori:

4 comments to ''Tutorial Photoshop : Cara Membuat Tulisan Melengkung"

ADD COMMENT