Update :

Tak Ada Yang Pasti, Manusia Hanya Bisa Berharap

By Jasa Pembuatan Video Lagu Karaoke - Thursday, May 8, 2014 No Comments
Di dunia ini jelas tidak ada yang pasti. Apa yang akan terjadi nanti saja kita tidak tahu. Entah itu hujan, panas, angin, badai, banjir dan banyak hal lain yang tidak pasti. Bahkan esok hari pacar masih 'cinta' aja belum bisa di pastikan.

Ilustrasi : Berharap


Udah percaya,? bentar.....
Kalau menurut keyakinan saya, ada 4 hal yang sudah pasti dan menjadi sebuah perjanjian sebelum manusia menghirup udara segar yang ada di bumi. Hidup, mati, rejeki, dan jodoh. Apakah kamu juga percaya bahwa ke-empat hal tersebut sudah pasti?

"Pasti, tapi misteri"

Kalau sudah pasti, kenapa manusia tidak pernah mengetahui kapan dia akan mati, bertemu seseorang dan mengetahui bahwa dialah jodohnya, atau tahu kalau beberapa hari lagi mereka akan mati. Sungguh, sebuah rahasia ilahi yang tak dapat menusia ketahui. Namun, saya masih yakin bahwa hal tersebut sudah pasti ditentukan oleh Allah.

Menghadapi Semua Hal Yang Tidak Pasti, Manusia Bisa Apa?


Misalkan saya kasih contoh amat sangat sederhana, bahwa saat ini anda harus berangkat ke kantor. Karena cuacanya cerah, maka anda tidak membawa 'jas hujan', namun apesnya di jalan hujan turun teramat lebat. So, apa kesimpulannya? Memang kita tidak tahu kapan akan terjadi hujan.

Memang hidup manusia tak pasti, namun satu hal yang pasti bahwa manusia akan selalu hidup di dalam ketidakpastian. Maka dari itu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketidak pastian tersebut.

#1. Jangan Tunda

Satu detik saja anda menunda, akibatnya bisa satu atau tiga pekerjaan tertunda. Sumpah, ini beneran. Seperti halnya ketika anda sedang menunda kelulusan kuliah, ada berapakah hal yang 'mungkin' akan tertunda? Pertama, mungkin kesempatan untuk bekerja anda harus ditunda. Kedua, anda juga pasti akan menunda pernikahan.

Ada sebuah kalimat yang saya kira sangatlah bijak namun rasanya amat menyakitkan, "Do It Now or Never". Lakukan sekarang, atau anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melakukannya.

#2. Rencanakan Sesuatu Dengan Baik

Plan it bro, kalau anda meyakini bahwa sesuatu yang direncanakan saja kadang berakhir tidak sesuai rencana, lantas untuk apa direncanakan? Stop.... Coba dilanjutkan, kalau yang direncanakan saja tidak sesuai, apalagi yang tidak?

#3. Berdo'a


Mungkin ini adalah hal yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Kekuatan do'a tidak bisa di ukur melalui alat apapun. Namun yang harus anda garis bawahi, bahwa ada "faktor x" yang mempengaruhi keberuntungan seseorang. Dan kalau saja anda tahu, "faktor x" itu hanya bisa dirubah dengan kekuatan do'a.


Kategori:

No Comment to " Tak Ada Yang Pasti, Manusia Hanya Bisa Berharap "